Breaking News

Saturday 28 May 2016

Tidak Bisa Copy Paste di Win7+Modzila

Error sistem operasi pada komputer pasti semua yang mempunyai komputer pernah mengalaminya, ya error pada komputer memang sangat bermacam-macam jenisnya, artikel yang saya buat ini kebetulan pengalaman saya sendiri yaitu komputer tidak bisa copy paste, awalan saya menyangka mungkin mouse/keyboard-nya yang rusak/tidak berfungsi maksimal, ternyata mouse & keyboard baik-baik saja.
tidak-bisa-copas
Ternyata erorr tidak bisa copy paste terletak error pada sistem operasinya, setelah saya browsing saya menemukan cara pemulihannya.

Apakah Sobat Pernah Mengalami Kejadian tidak bisa copas di Win7+Modzila padahal di komputer pribadi/sendiri .

kali ini saya mau bagi solusi bagi yang mengalami hal ini di dalam komputer atau PC kalian masing masing.
Langsung aja ini caranya :

Cara agar bisa mengaktifkan copy-paste kembali yaitu:

1. Ke Menu Regedit (Tekan Tombol Windows+R lalu ketik regedit).

2. Masuk ke directory HKEY_LOCALMACHINESYSTEMCurrentControlSet…

3. Klik kanan pada folder Control lalu pilih New -–> Key

4. Beri nama folder baru tersebut dengan nama “StorageDevicePolicies”

5. Klik kanan di folder dengan nama “StorageDevicePolicies”, lalu pilih New –> Dword

6. Berikan nama “WriteProtect”

7. Klik dua kali Dword dengan nama “WriteProtect” tersebut, kemudian ganti Value Data menjadi 0

8. Setelah selesai langkah di atas selanjutnya Restart Komputer anda

Untuk mengembalikan settingan agar tidak bisa di-copypaste silahkan tinggal mengganti Value Data dari key “WriteProtect” menjadi 1

Cara ini sudah saya praktekan sendiri, ketika tidak tahu kenapa komputer yang saya pakai tidak bisa copy paste, sistem operasi yang saya pakai Windows 7, dan Terbukti Ampuh mengembalikan kembali komputer yang saya pakai menjadi bisa kembali copy paste.

Semoga artikel ini bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Designed By