Breaking News

Monday 30 May 2016

Tips Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami

Tips Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami - Gigi berlubang atau disebut juga dengan karies merupakan lubang yang terjadi pada gigi yang mana disebabkan karena adanya kerusakan pada gigi. Karies ini biasanya terbentuk karena timbunan plak serta bakteri di permukaan gigi, agar gigi tidak berlubang, Anda membutuhkan perawatan kesehatan gigi, baik dengan memeriksakan kondisi kesehatan gigi di dokter gigi atau dengan memakai bahan-bahan alami dan merubah kebiasaan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mampu meningkatkan resiko gigi berlubang. 
cara-mengobati-gigi-berlubang-secara-alami


Pada umumnya, gigi berlubang tidak bisa diobati atau disembuhkan, gigi berlubang memerlukan perawatan dari dokter gigi dengan menerapkan terapi florida, dicabut atau ditambal. Akan tetapi, penelitian yang telah dilakukan oleh para peneliti ahli memperoleh beberapa bukti baru, jika gigi berlubang bisa dirawat dengan baik di rumah dengan cara merubah pola makan serta remineralisasi gigi. 
Ikuti beberapa Tips Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami di bawah ini.
Cara mengatasi gigi berlubang tanpa ditambal dengan menjalani terapi florida. Terapi florida ini dilakukan pada tahapan awal disaat terbentuknya lubang pada gigi, karena florida bermanfaat untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada gigi.
Perawatan dengan terapi florida ini memakai gel, pasta atau larutan yang dioleskan secara langsung tepat pada gigi yang berlubang atau dioleskan pada semacam permukaan yang bentuknya sesuai dengan bentuk gigi, gel ini berfungsi untuk melapisi gigi serta memperkuat enamel gigi. Terapi florida ini hanya membutuhkan waktu 3 menit.

Tips Cara Mengatasi Gigi Berlubang Besar

Mahkota gigi
Cara mengatasi gigi berlubang besar dengan memasang jaket atau sarung untuk menyelubungi gigi yang mana biasa disebut dengan mahkota, alternatif cara lainnya yang mampu untuk mengatasi gigi berlubang besar. Dokter gigi akan member bagian gigi yang telah mengalami kerusakan dan membuat cetakan gigi.
Setelah itu, cetakan gigi diisi dengan bahan yang tampak menyerupai gigi, diantaranya ada porselen, emas, zirconium yang bermanfaat untuk membuat mahkota yang sesuai dan bisa menggantikan gigi yang rusak karena berlubang.
Setelah mahkota gigi siap untuk dipakai, dokter gigi secara otomatis akan menempelkannya dengan lem khusus pada gigi, cara alternatif mengatasi gigi berlubang ini membutuhkan kunjungan yang lebih dari satu kali pada dokter gigi.

Tips Cara Mengobati Gigi Berlubang Secara Alami

Kurangi konsumsi makanan yang tinggi akan kandungan asam fitat
Cara mengobati gigi berlubang secara alami dengan mengurangi konsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam fitat. Asam fitat merupakan bentu utama dari fosfor pada tanaman, akan sangat mudah ditemukan di dalam padi-padian, tanaman polong serta kacang-kacangan. Makanan ini memang bermanfaat untuk tubuh namun memiliki pengaruh yang tidak baik untuk kesehatan gigi. Oleh karena itu, biasakan untuk tidak sering mengkonsumsi makanan yang tinggi akan kandungan asam fitat.
Remineralisasi gigi
Merupakan tindakan yang cukup penting dilakukan disaat gigi berlubang, secara alami cari ini akan membantu gigi rusak untuk memperbaiki dirinya. Anda bisa memakai pasta gigi atau obat kumur yang memiliki kandungan florida.
Anti yang tidak begitu akrab dengan florida, bisa memakai pasta gigi remineral yang bisa dibuat sendiri di rumah dengan memakai 5 bubuk kalsium, 2 bagian dari tanam diatom serta dua bagian dari soda kue, tiga bagian dari bubuk xylitol dan 3-5 bagian dari minyak kelapa.
Cara mengobati gigi berlubang yang alami dan efektif di atas akan membantu Anda mengatasi gigi yang berlubang sehingga gigi tidak sakit atau berlubang semakin besar.
Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Designed By